Monday, February 13, 2012

Foo Fighters Kalahkan Megadeth Dan Dream Theater Di Grammy Award 2012

Sejak 1 December nominasi Grammy untuk kategori Best Hard Rock / Metal Performance sudah diumumkan, nominasinya adalah Foo Fighters, Megadeth, Dream Theater, Mastodon and Sum 41. Dave Grohl dan temannya mampu menggondol penghargaan dengan single “White Limo”.



Megadeth menerima nominasi Grammy ke 10 sepanjang karirnya dengan‘Public Enemy No. 1.’ Naun dari semua nominasi itu, mereka belum pernah membawa pulang gromofon emas itu.

 Mastodon meraih dua nominasi Grammy unutk single ‘Curl of the Burl.’ Band ini juga pernah dinominasikan dengan ‘Colony of Birchmen’ tahun 2007, tapi kemudian dikalahkan oleh Slayer ‘Eyes of the Insane.’

Walaupun Dream Theater sudah ada selama hampir tiga dekade, Grammy memberi kesempatan ‘On the Backs of Angels’ dan patut dipertimbangkan.

Pop-punkers Sum 41 juga dinominasikan kategori Best Hard Rock / Metal Performance dengan track‘Blood In My Eyes’ dari album ‘Screaming Bloody Murder.’
Foo Fighters juga memenangkan kategori Best Long Form Music Video, Best Rock Song and Best Rock Album. Band juga dinominasikan dalam kategori Best Rock Performance and Album of the Year.

Foo Fighters memenangkan lima Grammy Awards untuk lagu diproduksi dari Butch Vig - dari album  'Wasting Light'
Foo Fighters telah  membuktikan
sekali lagi bahwa Rock masih hidup pada tahun 2012, sebagai band rock grunge membawa pulang lima piala di Grammy Awards ke-54, Minggu (Februari 12), dan didedikasikan kepada Whitney Houston. 
 
Selama siaran Grammy Awards, vokalis Dave Grohl dan The Foos mengangkat piala untuk Best Rock Album, Best Long Form Video
, Best Rock Song and Best Hard Rock / Metal Performance, yang mengalahkan kontestan berat seperti Megadeth. Selain empat Grammy pertama, selama pertunjukan, Foo Fighters memperoleh Grammy yang didambakan untuk Best Rock Performance untuk penampilanya yang selalu maksimal, untuk lagu mereka yang sangat berenergi "Walk".

Setelah sering disebut di atas panggung, para personil Foo Fighters menyeret produser
"Wasting Light" Butch Vig dan mempersembahkan penghargaan kepada produsen dan karyanya di album ini. "Kami tidak bisa melakukannya tanpa produser terbaik di dunia Butch Vig", seru Grohl, menambahkan bahwa ia dan Vig pertama bekerja sama di album Nirvana," Nevermind". "Kami bertemu 20 tahun yang lalu ketika kita membuat rekor Nirvana dan itu adalah suatu kehormatan untuk bekerja dengan Anda lagi", kata Grohl.

"Bagi saya penghargaan ini sangat berarti karena menunjukkan bahwa unsur manusia dalam membuat musik adalah apa yang paling penting: bernyanyi ke mikrofon dan belajar untuk memainkan alat musik dan belajar untuk mengasah keterampilan Anda," tambah Grohl, juga menjelaskan bahwa "Wasting Light " direkam di garasi  Grohl
sendiri. "Itu hal paling penting yang dapat Anda lakukan. Ini bukan tentang menjadi sempurna. Ini bukan tentang terdengar benar-benar sempurna. Ini bukan tentang apa yang terjadi di komputer. Ini tentang apa yang terjadi di sini (pikiran), dan ini tentang apa yang terjadi di sini (perasaan). "

Sebelum dipotong Ryan Seacrest , Grohl menyampaikan, "Thank You", dan kemudian, "Long Live rock and roll!" Adele juga sukses besar di Grammy 2012, mendapatkan enam piala termasuk Album of the Year untuk "21." Sementara itu, Jennifer Hudson menyanyikan lagu emosional dari Whitney Houston "I Will Always  Love You" penonton pun berdiri dan bertepuk tangan.


5 Penghargaan yang diperoleh Foo Fighters : 
Best rock performance: Foo Fighters' Walk
Long-form music video: Foo Fighters’ Back and Forth
Hard rock/metal performance: Foo Fighters’ White Limo
Rock song: Foo Fighters’ Walk
Rock Album: Foo Fighters’ Wasting Light

Source : "http://www.audioinkradio.com/"

1 comment: